nav

       HOME    BINUS EVENT   HOW TO   KBP   THOUGHTS

About



Tuesday, June 2, 2015

Laporan Community Service Bimbel - 3

Nama: Helena Natanael
NIM: 1801380333
Hari/Tanggal: Kamis, 28 Mei 2015, Shift 1 (12.20 - 13.05)
Lokasi: SD Negeri Panunggangan 11, Jl. Kyai Maja, Kota Tangerang 15143.



Pada kesempatan ini, kami semua sudah menyiapkan 10 soal dari rumah, dan sudah memfotokopinya untuk dibagikan ke 35 murid. 4 soal berkaitan dengan pecahan, 1 soal mengenai perkalian dalam soal cerita, 1 soal mengenai skala,  1 soal menggambar bangun ruang, 1 soal menghitung volume bangun ruang, 1 soal menggambar bidang, dan 1 soal menghitung luas bidang.

Kali ini kami masuk kelas setelah jam pulang, kami memberi waktu istirahat 20 menit untuk murid-murid sebelum mulai masuk kelas lagi. Murid-murid sangat antusias dengan kami, ketika bertemu kami di parkiran, mereka memanggil nama kami dan salim kepada kami. Saya juga sangat senang bertemu mereka dan mengetahui bahwa mereka tidak terbebani dengan model mengajar kami yang mungkin berbeda dengan gurunya. Karena kami masuk setelah jam pulang, kami tidak ingat waktu sehingga 1 shift mencapai 45 menit.

Pada metode pengajaran kami sesi ini, setelah membagikan soal, kami berlima menyebar ke meja-meja dan membantu bila murid kesulitan dalam mengerjakan soal. Sebagian besar murid masih bingung dengan mengubah bentuk pecahan biasa ke persen, penjumlahan desimal, dan skala. Untuk bangun ruang dan bangun datar mereka sudah mulai terbiasa mengerjakan sehingga dapat menjawab dengan benar.

wah ada yang bersantai di pintu ketika saya menjelaskan..... hahaha

No comments:

Post a Comment